Jumat, 29 Mei 2015

on 1 comment

Penemuan-Penemuan Harta Karun yang Menghebohkan

Harta karun adalah harta yang terpendam di bawah tanah yang tidak diketahui berapa jumlahnya sehingga harta ini adalah harta yang berharga. Karena berharganya harta karun ini membuat banyak orang mencarinya ke seluruh dunia. Pencarian harta karun ini terus dilakukan sehingga bermunculan penemuan harta karun yang menghebohkan karena jumlahnya, bentuknya dan harganya. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa penemuan harta karun yang menghebohkan di seluruh dunia.

1. Harta Karun Tilia Tepe

Foto harta karun Tilia Tepe oleh unik SegiEmpat

Harta karun yang disebut dengan Tilia Tepe ini adalah harta karun yang ditemukan di negara Afghanistan pada tahun1979 yang ditemukan oleh kelompok arkeolog Soviet yang dipimpin oleh Victor Sarianidi. Dalam penemuan harta karun yang menghebohkan ini terdapat sekitar 20000 perhiasan emas di enam kuburan. Perhiasan yang ditemukan dalam bentuk kalung, mahkota, anting, gelang dan hiasan lain yang terbuat dari kombinasi emas, piris dan lapis-lazuli. Dan apabila perhiasan ini dijual akan mendapatkan hasil yang sangat banyak, namun penemuan ini akan disimpan sebagai bukti adanya peradaban mewah zaman dahulu.

2. Harta Karun Panagyuriste

Foto harta karun Panagyuriste oleh unik SegiEmpat

Nasib beruntung dialami oleh tiga orang bersaudara yaitu Pavel, Petko dan Michail yang dengan tidak sengaja menemukan harta karun berharga saat melakukan pekerjaannya di wilayah pabrik ubin dekat dengan Panagyuriste, Bulgaria pada tahun 1949 tepatnya pada tanggal 8 Desember. Mereka awalnya tidak mengetahui bahwa benda mengkilap di bawah tanah adalah sebuah harta karun yang terpendam, namun setelah dilihat lebih jauh ternyata benda itu adalah harta karun yang tergolong langka dan akhirnya diberi nama harta karun Panagyuriste karena ditemukan di daerah tersebut. setelah dilakukan penelitian lebih lanjut ternyata dibuat dari Thracian dan terdiri dari botol bejan dan tujuh rhytons yang terbuat dari emas murni. Namun sekarang harta ini di pajang di sebuah museum.

3. Harta Karun Sroda

Foto harta karun Sroda oleh unik SegiEmpat

Harta karun yang ditemukan di Sroda, Polandia ini merupakan harta karun yang ditemukan tahun 1985 ketika ada pekerjaan renovasi. Penemuan ini juga merupakan penemuan paling berharga oleh arkeolog pada abad ke-20 ini. Harta yang berhasil ditemukan sebagian besar masih tersimpan rapi dalam museum setempat seperti mahkota emas yang diduga milik Blance yang merupakan istri Raja Charles IV, 2 liontin abad ke-12, 2 liontin abad ke-13, gesper emas yang dihiasi dengan batu mulia, tiga cincin, 39 koin emas dan 2924 koin perak. Dengan banyaknya harta berharga yang ditemukan menyebabkan penemuan ini menjadi penemuan harta karu yang menghebohkan diseluruh dunia.

4. Harta Gourdon

Foto harta karun Gourdon oleh unik SegiEmpat

Harta karun selanjutnya yang menghebohkan dunia adanya harta karun yang ditemukan di Gourdon, Perancis. Harta yang ditemukan ini ditemukan dalam keadaan baik berupa piala emas, sebuah patena persegi panjang dan ratusan koin emas yang diduga sudah ada sejak tahun 524 M yang berasal dari pemerintahan Bizantium yaitu Leo I sampai kaisar Justin.

Sumber :

http://segiempat.com/aneh-unik/sejarah/penemuan-penemuan-harta-karun-yang-menghebohkan/

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.