Selasa, 19 Mei 2015

on Leave a Comment

Hadiah untuk Ibu yang sudah Meninggal

Kasih sayang seorang ibu “Tak terbatas”, begitulah banyak orang memberikan sebuah perumpamaan untuk seorang ibu. Mungkin terlalu berlebihan karena sebesar-besar kasih sayang adalah kasih sayang yang diberikan Alloh Subhanahuwata’ala kepada hambanya, akan tetapi rasanya perumpamaan tersebut menggambarkan kepada kita bahwa kasih sayang seorang ibu kepada anaknya sangatlah besar dan tidak bisa kita bandingkan dengan kasih sayang orang lain termasuk istri dan anak-anak kita.
Masihkah kita ingat ibu kita sampai kita dewasa seperti sekarang? Bagi seorang anak yang masih memiliki orang tua terutama seorang Ibu di sisinya, tentu lebih mudah untuk berbuat baik kepadanya. Ia bisa memberikan hadiah apapun selama ia mampu untuk membelinya, mencukupi kebutuhannya, atau mungkin menghajikan ibu dan ayahnya. Akan tetapi, bagaimana jika ibu kita sudah meninggal? Berikut beberapa hadiah untuk ibu yang dapat seorang anak berikan bagi ibunya yang telah tiada.
hadiah untuk ibu
Doa yang senantiasa kita panjatkan
Dikatakan bahwa doa seorang anak merupakan salah satu hal yang berguna bagi kedua orang tua. Oleh karena itu, jika ibu atau ayah kita telah tiada, maka hendaknya sebagai seorang anak yang berbakti kepada orang tua, kita senantiasa memanjatkan doa untuk mereka. Doa seorang anak yang sholeh, adalah salah satu hadiah untuk ibu dan ayah yang paling terbesar yang dapat kita lakukan. Untuk mendoakan kedua orang tua kita hendaknya kita pun memperhatikan waktu dan tempat yang mustajab dalam berdoa.

Bersedekah untuk ibu atau ayah yang telah tiada

kasih ibu




Sedekah merupakan salah satu ibadah yang pahalanya berlipat ganda. Selain itu, sedekah juga memiliki banyak sekali keutamaan bagi pelakunya. Jika ibu atau ayah kita telah meninggal, maka sedekah adalah salah satu hadiah untuk ibu dan ayah kita yang dapat kita keluarkan yang pahala nya Insya Allah akan sampai kepada kedua orang tua kita.
Demikian beberapa hadiah untuk ibu dan ayah yang dapat kita berikan tatkala mereka telah tiada. Semoga dapat bermanfaat baik bagi penulis maupun bagi pembaca sekalian. 
Sumber :
http://berbaktikepadaorangtua.com/hadiah-untuk-ibu/

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.